Oleh: hendrainfo | Desember 10, 2010

Test Drive Google Android pada PC Anda Tanpa Membeli sebuah Telepon

Test Drive Google Android pada PC Anda Tanpa Membeli sebuah Telepon

Posted by mukhlisn on September 30, 2010 in Mobile, Tips dan Trik, Tutorial · 3 Comments

Apakah Anda ingin test drive versi terbaru dari Google Android OS tanpa membeli perangkat mobile baru? Berikut adalah cara Anda dapat menjalankan Android pada PC Anda secara gratis dengan SDK Android Emulator.

Android adalah OS ponsel terbaru untuk mengambil dunia dengan badai, tapi semua orang tidak memiliki akses ke perangkat mobile terbaru Untungnya,. Ada cara mudah untuk menjalankan Android pada Windows, Mac, atau komputer Linux Google menyediakan. Android emulator dengan SDK mereka, yang dirancang untuk membiarkan pengembang menguji aplikasi mereka di Android sebelum menjalankan mereka pada handset. Kita bisa menggunakan ini untuk test drive Android di komputer kita, berikut adalah cara untuk melakukannya.

Memulai

Emulator Android memerlukan Java untuk dijalankan, jadi jika Anda belum memiliki Java yang terinstal di komputer Anda, download dari link di bawah ini dan instal seperti biasa.

Catatan: Ketika anda menginstal Java, pastikan untuk tidak memasang crapware mencoba untuk menyelinap masuk seperti Yahoo toolbar berharga.

Kemudian, download SDK Android dari Google (link di bawah ini), dan pastikan untuk memilih versi yang benar untuk komputer Anda. Setelah di-download, unzip file-file seperti biasa.

Pada Windows, jalankan Setup.exe SDK program untuk memulai menjalankan Android pada PC Anda.

SDK akan memeriksa server Google untuk paket yang tersedia.

 

Jika Anda melihat pesan kesalahan SSL, klik Settings tab di sebelah kiri di jendela SDK dan AVD Manager yang terbuka di latar belakang,. Berikut hapus tanda centang pada Angkatan https kotak, klik Ok, kemudian membuka kembali setup.

 

Sekarang, Installer Paket akan terbuka dan. Anda dapat memilih apa yang ingin Anda instal, kemudian klik Install untuk memulai instalasi Android emulator di komputer Anda.

Secara default, semua platform SDK, sampel, dan API akan dipilih untuk menginstal versi. Hal ini dapat mengambil cukup lama untuk men-download, beberapa versi Android yang saat ini tersedia. Jika Anda hanya ingin bermain-main dengan Android, memilih Anda ingin. Anda akan ingin your.version Platform SDK Android. Kemudian klik Tolak peluru pada semua entri lain, dan klik Install ingin. Kami untuk mencoba Android 2.2 terbaru serta lebih tua 1,5, jadi kita download baik dari mereka.

Setelah Anda mulai menginstal, Anda akan melihat jendela yang menampilkan kemajuan download dan instalasi. Ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada kecepatan internet anda.

Anda akan mempunyai beberapa androids kecil di taskbar Anda, tetapi sayangnya mereka tidak menunjukkan proses download.

Setup sebuah Android Emulator

Setelah download selesai, Anda dapat men-setup sebuah emulator untuk test drive Android pada komputer Anda. Pilih Devices Virtual dari menu sebelah kiri, kemudian klik New tombol di sebelah kanan.

Masukkan nama untuk Android virtualisasi Anda, dan pilih versi Android yang ingin Anda gunakan dari menu drop-down. Ini hanya akan menampilkan versi yang Anda install sebelumnya, sehingga Anda hanya dapat melihat satu versi tercantum tergantung pada pilihan Anda.

Masukkan ukuran di bawah entri SD Card, ini adalah kartu SD virtual yang sebenarnya file IMG Android yang akan digunakan untuk menyimpan pengaturan Anda dan file masuk Kemudian, pilih ukuran layar dari kulit pilihan default adalah standar, Nexus. menampilkan Satu-jenis, sedangkan yang lain ukuran yang berbeda, termasuk bahkan perangkat BlackBerry-style.

Klik Buat AVD ketika Anda selesai.

Program ini mungkin tampak membeku ketika sedang membuat AVD, jadi tunggu sampai Anda melihat jendela konfirmasi.

Anda sekarang telah siap untuk menjalankan Android pada PC Anda! Pilih Android baru virtual Anda, dan klik Start di sebelah kanan.

Anda dapat memilih untuk skala ditampilkan jika Anda telah memilih ukuran layar yang lebih besar daripada monitor anda akan cocok, kemudian pilih Launch.

Android sekarang akan mulai beban pada Anda emulator Beberapa command prompt dapat membuka jendela,. Dan kemudian Anda akan melihat emulator itu sendiri. Perhatikan bahwa default, ukuran layar besar akan menampilkan tombol keypad dan virtual di sisi kanan perangkat ditiru .

Android mungkin perlu beberapa menit untuk memuat, terutama dalam pelarian pertama Anda. Setelah beberapa saat, layar boot akan beralih ke animasi boot Android.

Akhirnya, Anda akan disajikan dengan layar rumah baru Android Anda Gunakan mouse anda seperti biasa, meskipun ingat bahwa Anda tidak perlu klik dua kali untuk membuka aplikasi!.

Anda dapat membuka aplikasi pra-instal dari menu peluncur, meskipun sayangnya emulator ini gambar tidak termasuk Android Marketplace.

Lihat situs Web favorit Anda dalam browser, dan mereka akan membuat seperti mereka akan pada perangkat Android Perhatikan bahwa Anda dapat memasukkan teks menggunakan keyboard layar di emulator, atau dengan keyboard standar anda.. Karena ini adalah sebuah emulator, Anda mungkin pemberitahuan beberapa tertinggal dalam memasukkan teks.

Anda juga dapat menginstal Aplikasi yang tersedia secara online langsung.

Default aplikasi seperti bekerja Email besar, dan Anda bahkan dapat melihat sebagian besar pengaturan perangkat di Android.

Klik dan tahan pada layar utama untuk mengubah latar belakang atau mencoba widget.

Anda bahkan akan melihat layar Android bagus Kunci jika Anda meninggalkan mesin virtual anda sendiri selama beberapa menit saja klik. Panah dan tarik ke sisi lain dari layar untuk membuka.

Anda selalu dapat mengulangi langkah-langkah selanjutnya untuk membuat mesin virtual baru Android. Di sini kita telah menciptakan sebuah mesin 1,5 Android virtual dengan ukuran layar QVGA.

Kami memang mengalami beberapa crash dalam tes kami, dan emulator merasa agak lamban, tetapi dalam semua, itu menyenangkan untuk mencoba OS mobile baru tanpa mengeluarkan uang pada telepon baru.

Luncurkan Mesin Virtual Android Kemudian

Kapan saja Anda ingin untuk memulai mesin virtual Android Anda di emulator, jalankan Setup.exe SDK seperti sebelumnya, dan memilih mereka dari Virtual Devices daftar. alternatif, Anda dapat memulai sebuah emulator langsung dari baris perintah lakukan. Untuk ini, menelusuri ke folder Android SDK dan membuka folder Tools. Tekan tombol Shift dan klik kanan, lalu pilih Buka Command Window sini.

Sekarang masukkan berikut ini di Command Prompt, mengganti nama dari mesin virtual anda untuk Android your_device:

emulator @your_device

Membuat Shortcut a Untuk Android Anda

Bergantian, klik kanan pada Emulator.exe dalam folder SDK Tools, lalu pilih Create Shortcut.

pintas ini sebenarnya hanya akan menjalankan emulator pada Command Prompt dan tidak memuat perangkat virtual yang sebenarnya. Kami akan perlu mengubah properti untuk melakukan hal ini, jadi klik kanan dan pilih Properties.

Pilih Shortcut tab, kemudian gulir ke akhir Target kotak. Masukkan nama Android virtual Anda seperti sebelumnya, seperti @ your_Android setelah emulator.exe, kemudian klik Ok.

Sekarang Anda bisa meluncurkan Android Anda langsung dari Desktop atau menu Start.

Kesimpulan

Apakah Anda seorang pengembang yang ingin menulis aplikasi terbesar berikutnya untuk Android atau hanya ingin tahu tentang Android dan ingin mencobanya tanpa membeli telepon baru, Emulator Android adalah cara yang bagus untuk memulai secara gratis. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mencoba versi baru dari Android jika Anda memiliki perangkat yang lebih tua. Kami kecewa bahwa Android Marketplace tidak dimasukkan. tetapi periksa kembali pada beberapa hari berikutnya dan kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menjalankannya di emulator!

Juga, jangan lupa, jika Anda menggunakan Windows Mobile penuaan telepon, Anda mungkin dapat mengubahnya menjadi sebuah ponsel Android untuk. Check kami keluar tutorial tentang bagaimana Run Android pada Anda Windows Mobile Phone.

Link

Download SDK Android

Download Java untuk komputer Anda

sumber : http://www.mukhlis.net/2010/09/test-drive-google-android-pada-pc-anda-tanpa-membeli-sebuah-telepon/


Responses

  1. wah wah….. artikel menarik, meski hasil translatenya rada berantakan😀

    • hehehe iya, lagian ntu hasil copas juga dari tetangga😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: